Minggu, 04 September 2011

Diego Forlan Absen Bela Inter di Fase Grup Liga Champions


UEFA tidak mengizinkan Inter memasukkan nama Diego Forlan dalam susunan skuad yang berlaga di fase grup Liga Champions 2011/2012.

Hal ini tak bisa dilepaskan dengan keikutsertaan Forlan di Liga Europa (Europa League) saat masih membela Atletico Madrid.

Sayang sekali nampaknya Interisti tak dapat melihat aksi striker barunya, Forlan di arena Liga Champions. UEFA memutuskan Forlan tidak dapat membela La Beneamata karena mantan klubnya Atletico Madrid berhasil lolos ke babak grup Liga Europa.

Forlan bergabung ke Inter dari Atletico pada deadline bursa transfer pekan lalu. Dia telah bermain di Atletico pada babak ketiga kualifikasi melawan klub asal Norwegia, Stromsgodgset.

Regulasi UEFA menyatakan pemain hanya bisa ikut dalam fase grup bersama tim lain bila klub yang dibela sebelumnya tidak bisa melangkah ke babak berikutnya.

Karenanya Forlan tidak akan bisa dimainkan Inter di fase grup Liga Champions. Forlan baru mendapat izin bermain di kompetisi terbaik antarklub Eropa itu bila Inter masuk ke fase knock-out di bulan Februari 2012. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar