Kamis, 08 September 2011

Javier Zanetti: Musim Ini Inter Lebih Kuat


Kegagagalan mempertahankan gelar Scudetto dijadikan pelajaran berharga oleh skuad Inter menyambut musim ini. Tak terkecuali kapten tim, Javier Zanetti.

Javier Zanetti menolak anggapan banyak pihak bahwa skuad Il Biscione tak saat ini tak cukup mumpuni guna berpacu di jalur juara musim ini.

Zanetti sendiri optimistis dengan peluang I Nerazzurri pada musim ini. Menurut dia, Inter sekarang jauh lebih kuat dibanding musim lalu. Kendati mereka baru kehilangan salah satu bomber terbaik, Samuel Eto'o.

Sebagian besar opini mengganggap kekuatan kampiun Coppa Italia 2011 itu merosot usai melego penyerang tajam Samuel Eto’o ke Anzhi Makhachkala, tapi Zanetti justru bersuara kontras.

"Inter lebih kuat dari sebelumnya," ucap Zanetti. "Memang benar kami kehilangan Samuel Eto'o, tapi kami punya Diego Milito dan Walter Samuel yang kembali fit, mereka adalah fondasi tim ini."

Kedatangan Mauro Zarate dan Diego Forlan juga diakui Zanetti menambah kekuatan timnya, khususnya di lini depan.

"Zarate bisa menentukan pertandingan, sementara tendangan bebas Diego Forlan juga patut diperhatikan," imbuh dia.

Terkait keputusan Leonardo cabut dari Inter, Zanetti mengaku terkejut. Tapi dia percaya Gian Piero Gasperini mampu membawa Inter lebih baik lagi.

"Aku terkejut dengan kepergian Leonardo di saat rencana musim baru sudah dibuat. Gasperini patut diberikan kesempatan. Perlu kesabaran, dan hasil akan menyusul. Kita lihat saja nanti," pungkas sang kapten. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar