Sabtu, 17 September 2011

Gasperini Optimis Inter Raih Kemenangan


Jelang laga kontra AS Roma, allenatore Inter, Gian Piero Gasperini coba kembali menghidupkan semangat anak asuhnya setelah menelan dua hasil negatif yang didapat La Beneamata di pertandingan krusial.

Inter mengawali musim ini dengan buruk. Mereka mengalami kekalahan di laga perdana Serie-A Italia melawan Palermo dan kalah dari Trabzonspor di Liga Champions.

Posisi Gasperini pun mulai terancam dan mendapat banyak kritikan. Untuk membuktikan kemampuannya, ia dituntut bisa membawa timnya meraih kemenangan atas AS Roma.

Tidak ada yang mengira, pengkoleksi gelar treble winner pada 2010 itu harus mengawali dua pertandingan di kancah Eropa dan domestik dengan kekalahan. Namun rapor negatif Inter tersebut tidak lantas membuat Gasperini panik, dia optimistis timnya masih bisa meraih hasil maksimal di pertandingan berikutnya, saat bentrok dengan Roma.

Gasperini meyakini Inter akan mampu menundukkan Roma yang juga mengalami kekalahan di pekan perdana, dalam pertandingan yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/9/2011) waktu setempat.

"Saya percaya kami akan bermain dengan baik. Dalam beberapa hari ini kami merasa seperti ada badai dari luar, bukan dari dalam tim, hal ini menandakan kami masih tetap solid dan di akhir pekan ini kami akan memberikan pembuktian yang penting," ujarnya dalam konperensi pers usai latihan.

Gasperini sepenuhnya percaya, dirinya masih memiliki kapasitas besar untuk menukangi tim sekelas Inter dan yang terpenting dia masih mendapat kepercayaan dari sang supremo, Massimo Moratti untuk memberikan dampak positif bagi permainan I Nerazurri.

"Tim ini tetap bersikap profesional dan presiden klub selalu memberikan motivasi yang besar bagi kami, dan itu yang terpenting. Sikap positif itu akan terlihat saat kami tampil menghadapi Roma."

"Mereka tim yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk bisa menaklukkan mereka. Roma juga mengalami pekan yang berat, namun kami yakin bisa segera bangkit dan meraih hasil positif dari pertandingan kali ini." (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar