Kamis, 01 September 2011

Diego Forlan Siap Bermain Di Posisi Manapun


Striker baru Inter, Diego Forlan mengaku siap ditempatkan di posisi manapun sesuai dengan keinginan pelatih Gian Piero Gasperini.

Forlan didatangkan ke Inter pada awal pekan ini menyusul kepindahan Samuel Eto'o ke klub kaya Rusia Anzhi Makhachkala pada pekan sebelumnya.

Namun kehadiran Forlan ini menimbulkan spekulasi mengenai posisinya di Inter. Di posisi yang ditinggalkan Eto'o, terdapat tiga pemain dengan karakter yang sama. Selain Forlan, di posisi itu juga ada Giampaolo Pazzini dan Diego Milito.

Menanggapi hal itu, Forlan menegaskan, dirinya tidak keberatan jika harus bermain di posisi yang bukan sebenarnya bila Gasperini menginginkannya.

“Saya akan bermain di manapun pelatih (Gian Piero Gasperini) menyuruh saya. Apakah saya akan mengorbankan diri seperti yang dilakukan Eto’o? Tentu saja,” tutur Forlan, Kamis (1/9/2011).

“Saya siap main di posisi manapun jika pelatih menginginkannya. Di Uruguay, saya tak bermain sebagai striker, karena ada (Luis) Suarez dan (Edinson) Cavani. Saya lebih sering bermain sebagai gelandang serang,” ujar Forlan kepada stasiun televisi resmi Inter.

Forlan yang digaet dari Atletico Madrid ini ternyata pernah mempelajari bahasa Italia sewaktu kecil. Selain itu dirinya juga kagum dengan keindahan kota Milan, serta antusiasme para tifosi La Beneamata.

“Saya bisa berbicara bahasa Italia sedikit. Saya mempelajarinya di sekolah ketika masih muda. Tapi saya sedikit lupa, saya berharap dapat menguasainya segera. Saya senang berada disini. Milan itu indah dan fans Interista lebih lagi dari itu,” ungkap Forlan.

“Saya sudah bergabung dengan klub besar, dan sadar bahasa Italia akan memudahkan saya, karena itu akan mempermudah Anda merasakan atmosfernya,” ujarnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar