Rabu, 21 September 2011

Inter Resmi Berhentikan Gian Piero Gasperini


Empat kekalahan dan sekali seri dari lima partai resmi perdana di musim 2011/2012 sangat buruk untuk tim sekelas Inter, yang baru dua musim lalu membukukan treble.

Tak ayal, kondisi ini pun membuat presiden Massimo Moratti tak punya pilihan lain kecuali memberhentikan Gian Piero Gasperini lebih awal dari posisinya sebagai pemegang kemudi taktik tim, meski pria 53 tahun itu sebenarnya dikontrak selama dua musim.

Konfirmasi pemecatan Gasperini yang ditunjuk menggantikan Leonardo, yang menerima pinangan Paris Saint-Germain sebagai direktur teknik, itu muncul tak lama setelah Il Biscione digebuk tim promosi Novara 3-1 dan terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara Serie-A.

"FC Internazionale menginformasikan bahwa pagi ini, sesi latihan tim utama dipimpin oleh Giuseppe Baressi dan Daniele Bernazzani," demikian pernyataan resmi Inter di situs klub.

"Klub ingin berterima kasih kepada Gian Piero Gasperini atas usahanya mengemban tugas yang diberikan, dan kami mengekspresikan penyesalan karena harus memutuskan hubungan kerja sama dengan sang pelatih."

Lantaran didepak setelah hanya memimpin Inter di lima laga, Gasperini pun tercatat sebagai pelatih pertama sepanjang sejarah klub yang tak pernah membukukan kemenangan.

Manajemen I Nerazzurri belum mengumumkan sang pengganti, namun Claudio Ranieri digadang-gadang berada di deretan terdepan. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar