Jumat, 09 September 2011

Massimo Moratti Dukung Evolusi Taktik & Strategi Gasperini


Musim ini Inter ditangani oleh Gian Piero Gasperini. Masuknya Gasperini sebagai pelatih rupanya berdampak cukup besar dari I Nerazzurri, khususnya untuk masalah taktik.

Presiden Inter, Massimo Moratti mengaku dirinya menaruh keyakinan yang besar terhadap pelatih Gian Piero Gasperini.

Meski terdapat sejumlah keraguan terhadap kapasitas Gasperini, namun Moratti tetap meyakini keputusannya membawa mantan pelatih Genoa itu merupakan pilihan yang tepat.

Sudah sejak lama, Gasperini dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan pola 3-4-3, itu sudah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir di Genoa.

Namun, hal tersebut ternyata masih dibawa Gasperini saat ditunjuk melatih Inter. Padahal selama ini Inter tidak pernah menggunakan strategi tersebut dan lebih sering memainkan pola empat bek sejajar dengan berbagai variasi di lini tengah serta striker.

Keputusan Gasperini yang tetap menggunakan formasi andalannya sempat menuai kritik. Beberapa hasil kurang memuaskan pada pramusim juga diterima Gasperini.

Beruntung, Inter mempunyai pemilik seperti Massimo Moratti. Sang pemilik yakin Gasperini merupakan tipe pelatih berpikiran maju.

"Fans itu begitu sensitif terhadap begitu banyaknya masalah penting serta kesulitan yang terdapat pada klub saat ini. Terkadang mereka berupaya cuek, tapi pada sisi lain mereka juga menyampaikan ketidaksetujuannya," kata Moratti.

"Memang terdapat sejumlah keraguan terhadap sistem baru tetapi saya rasa itu hal yang wajar dengan terjadinya setiap evolusi di dalam tim."

"Kami bisa sukses dengan menerapkan evolusi taktik ini. Namun jika tidak berhasil, saya yakin pelatih kami cerdas. Dia pasti akan mengubahnya," tutur Moratti. "Saya yakin kami masih sangat kuat. Tidak ada keraguan mengenai taktik baru, yang saya sebut sebagai evolusi taktik dan strategi." (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar