Selasa, 20 September 2011

Gasperini Targetkan Kemenangan Lawan Novara


Allenatore Inter, Gian Piero Gasperini coba menepis semua anggapan miring yang dialamatkan kepada dirinya. Gasperini bertekad membawa La Beneamata meraih angka penuh dalam pertandingan Serie-A 2011/2012 Giornata 4 kontra Novara pada tengah pekan ini.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Gasperini berharap banyak timnya bisa memberikan angka maksimal dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (21/9/2011) dinihari WIB. Maklum, sejauh ini Inter belum bisa mengemas kemenangan. Terakhir Inter gagal memanfaatkan kesempatan meraup angka penuh saat jumpa AS Roma.

Berangkat dari hasil minus ini, peraih gelar treble winner 2010 ini harus puas tercecer di papan bawah klasemen sementara. Tidak mau situasi berlanjut, tidak ada cara lain bagi Inter selain mengemas kemenangan atas Novara.

Kendati mengusung ambisi besar bisa meraih poin maksimal, Gasperini tetap meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan saat menghadapi Novara di Stadio Silvio Piola.

“Setiap pertandingan adalah final bagi kami dan tujuan kami meraih kemenangan. Tentu saja ada bahaya yang tersembunyi. Sedangkan Novara akan sangat antusias dengan debutnya di rumah mereka. Novara memiliki pemain berkualitas dan terorganisir,” ujarnya.

“Saya tahu, bahwa hasilnya adalah yang terpenting, tapi kami tidak layak menuai begitu sedikit dari apa yang kami tanam dalam permainan ini. Kami tidak memikirkan hal pantas dan tentu saja menyadari kelemahan di mana kami perlu terus meningkatkannya untuk membangun dasar yang kokoh,” paparnya.

Kepercayaan Gasperini menatap laga kontra Novara pun semakin membuncah mencermati kehadiran sejumlah pemainnya yang telah pulih dari cedera. “Ini bisa menjadi permainan milik Giampaolo Pazzini. Dalam sesi latihan hari ini, kami akan melihat apakah Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, dan Christian Chivu telah pulih. Tidak akan lama lagi, Douglas Maicon juga akan kembali,” bilang Gasperini.

“Kami memiliki skuad yang kompetitif dan besar yang mampu menutup di setiap lini. Kami harus berurusan dengan cedera beberapa pemain di lini tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar