Rabu, 24 Agustus 2011

Anzhi Makhachkala Sepakati Transfer Samuel Eto'o


Klub kaya Rusia Anzhi Makhachkala telah mengumumkan terjadinya kesepakatan dengan Inter mengenai transfer Samuel Eto'o.

Striker berusia 30 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum membubuhkan tanda tangan di atas surat kontrak. Eto'o bakal dikontrak selama tiga tahun. Pengumuman dari Anzhi itu sekaligus menghentikan spekulasi mengenai Eto'o.

Negosiasi antara Anzhi dan Inter beberapa kali tidak menemui kemajuan. Namun pertemuan terakhir antara petinggi Inter dan Anzhi hari ini telah mencapai kepada titik akhir.

Nilai transfer Eto'o ke Anzhi belum diumumkan oleh kedua pihak. Namun Anzhi melalui laman resmi klub telah mengkonfirmasikan mengenai transfer Eto'o.

“Kesepakatan telah diraih antara Anzhi dan dan Inter mengenai transfer Samuel Eto'o,” demikian pernyataan Anzhi.

“Jumlah transfer pun sudah disepakati. Anzhi mengucapkan terima kasih kepada Inter atas sikap profesional dan membangun mereka selama pembicaraan berlangsung.”

“Eto'o akan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu, dan dia akan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Samuel akan tiba di Rusia Kamis untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan melawan FC Rostov.”

Direktur olahraga Inter Piero Ausilio juga mengkonfirmasikan kesepakatan itu dalam pembicaraannya dengan Sky Sport Italia setelah Anzhi mengumumkan transfer.

“Semuanya sudah diselesaikan, dan formalitas kepindahan dilakukan Rabu setelah tes medis,” kata Ausilio.

Walau kedua klub belum mengungkapkan nilai transfer, sejumlah pemberitaan sebelumnya menyebutkan kesepakatan itu senilai antara €27 juta dan €30 juta. Eto'o akan menerima gaji sebesar €20 juta per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar