Jumat, 19 Agustus 2011

Inter Sukses Rebut Trofeo TIM 2011


Diego Milito berhasil memastikan kemenangan Inter di turnamen eksebisi pramusim, Trofeo TIM, Kamis (18/8/2011) malam waktu setempat.

Ajang itu mempertemukan Inter dengan AC Milan dan Juventus dalam pertandingan tiga babak yang berlangsung selama 45 menit. Inter berhasil menjadi yang terbaik setelah memenangi laga adu penalti atas Juventus serta mengalahkan Milan pada laga terakhir.

Laga pertama mempertemukan Inter dan Juventus. Strategi Gian Piero Gasperini rupanya masih memancing risiko bagi Inter yang kerap terjebak memasang lini pertahanan terlalu tinggi. Hasilnya, pada menit kesembilan, Mirko Vucinic terlepas di sayap kanan untuk menerima umpan Andrea Pirlo. Dengan tenang, pemain baru Juventus itu mengelabui Luca Castellazzi.

Keunggulan Juventus hanya bertahan tujuh menit. Dari sebuah tendangan penjuru, Andrea Ranocchia sukses menyamakan kedudukan setelah sundulannya tak dapat dibendung Marco Storari. Skor imbang bertahan hingga 45 menit berakhir sehingga pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

Butuh enam eksekutor untuk menentukan sang pemenang. Milos Krasic dan Goran Pandev menjadi algojo yang gagal menjalankan tugasnya, tetapi kegagalan Andrea Barzagli pada eksekusi keenam yang membuat Inter memperoleh dua poin setelah memenangi laga pertama ini, 7-6.

Pada pertandingan kedua, Juventus berhadapan dengan Milan. Rossoneri berhasil unggul pada menit ke-12 berkat ketenangan Antonio Cassano di dalam kotak penalti. Sembilan menit berselang, Juventus membalas berkat tendangan jarak jauh Arturo Vidal yang berbau spekulasi.

Persis pada menit terakhir pertandingan, Vidal mengirimkan umpan silang yang sukses dimanfaatkan Alessandro Matri untuk mencetak gol kemenangan. Hasil ini menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara Trofeo dengan empat poin dari dua pertandingan. Untuk menjadi juara, Juventus berharap Milan mampu mengalahkan Inter.

Namun, Milan yang tak lagi punya peluang juara, berhasil ditundukkan oleh Inter. Momen penentu Inter muncul di pertengahan babak ketika umpan panjang Esteban Cambiasso dengan cerdik dimanfaatkan Diego Milito untuk mengelabui kiper Marco Amelia. Hingga pertandingan berakhir kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Hasil itu sudah cukup mengantarkan Inter menjuarai Trofeo TIM dengan lima poin, disusul Juventus di tempat kedua dengan selisih satu poin, serta terakhir Milan yang gagal meraih poin sama sekali.

[goal.com]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar