Rabu, 03 Agustus 2011

Samuel Eto'o Menuju Rekor di Piala Super Italia


Striker Inter, Samuel Eto'o berpeluang mencetak rekor gol baru di Piala Super Italia. Dengan mencetak satu gol akan cukup menjadikan dia sebagai top skorer di ajang tersebut.

Gelaran itu akan jadi kesempatan ketiga Eto'o tampil di duel antara peraih Scudetto dengan juara Coppa Italia tersebut. Sejauh ini penyerang internasional Kamerun itu sudah mengoleksi tiga gol.

Satu gol diukir Eto'o di penampilan perdananya tahun 2009 tapi ia gagal membawa La Beneamata berjaya lantaran kalah dari Lazio 1-2. Setahun berikutnya, pebola berusia 30 tahun ini dua kali menjebol gawang AS Roma untuk memenangkan timnya dengan skor 3-1.

Seperti dicatat statistik Opta Paolo, jika Eto'o sukses mencetak satu gol saja saat melawan AC Milan, Sabtu (6/8/2011), maka dia akan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Super Italia.

Pemain asal Kamerun itu akan mengalahkan jumlah gol terbanyak yang diukir mantan striker AC Milan, Andriy Shevchenko dengan tiga gol. Gol-gol Sheva tersebut dicetaknya sekaligus dalam satu partai ketika tampil melawan Lazio, tujuh tahun silam.

Well, mampukah Eto'o mengukir rekor tersebut? Kita tunggu saja.

[detiksport.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar