Kamis, 25 Agustus 2011

Samuel Eto'o Resmi Milik Anzhi


Hanya beberapa jam setelah Anzhi Makhachkala menyatakan bahwa Samuel Eto'o menjadi milik mereka, Inter mengeluarkan pernyataannya, Eto'o sudah resmi mereka jual.

Seperti diberitakan sebelumnya, juru bicara Anzhi, Alexander Udaltsov, mengatakan bahwa Eto'o sudah menandatangani kontrak dengan mereka. Penyerang asal Kamerun itu disebut telah menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Inter kemudian membenarkan pernyataan tersebut. Setelah melakukan tes medis, La Beneamata mengumumkan bahwa Eto'o telah resmi meninggalkan mereka.

"Striker Inter, Samuel Eto'o, sudah menandatangani kesepakatan tiga tahun dengan Anzhi Makhachkala. Sang pemain akan tiba di Moskow besok (Kamis) dan bergabung dengan tim dalam persiapan laga menghadapi Rostov," demikian pernyataan resmi Anzhi.

"FC Internazionale mengumumkan persetujuan dengan FC Anzhi Makhachkala bahwa transfer Samuel Eto'o telah rampung," demikian statemen mereka seperti dilansir Football Italia.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Samuel dalam meraih sukses di masa depan bersama klub barunya," lanjut statemen tersebut.

Dua musim merumput di Giuseppe Meazza, Eto'o menyumbang total 53 gol dari 103 penampilan di semua ajang. Bersama Inter, ia sukses mengoleksi satu scudetto Serie-A, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Supercoppa Italiana, serta sepasang trofi Coppa Italia.

Tidak ada keterangan rinci mengenai di angka berapa Anzhi dan Inter untuk mencapai deal. Yahoosports memberitakan, besarnya transfer Eto'o berkisar 25 juta hingga 27 juta euro.

Eto'o sendiri dikabarkan menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia, yakni bayaran sebesar 20 juta euro per tahun dari Anzhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar