Senin, 01 Agustus 2011

Kekalahan dari Manchester City Bukan Hal Yang Menyakitkan


Skuad Inter dibawah pelatih Gian Piero Gasperini menderita kekalahan pertama di pertandingan pra-musim. Nerazzurri yang sengaja merotasi para pemainnya sebelum turun di Beijing, menghadapi Manchester City yang menurunkan tim dengan line-up terbaiknya.

Keuntungan yang diperoleh City melalui bola mati (corner-kick) dan menggandakannya saat terjadi kemelut di depan gawang menunjukkan keberuntungan yang membuahkan gol. Skuad Nerazzurri terlihat letih setelah bertanding melawan Celtic sehari sebelumnya, walaupun masih memberikan perlawanan ketat, dan Julio Cesar juga menunjukkan penampilan yang gemilang seperti yang ditunjukkan oleh Castellazzi di pertandingan sebelumnya.

Gasperini seperti yang dikatakannya kemarin saat akhir pertandingan melawan Celtic, mengubah susunan pemain sebelum berlaga di Beijing. Julio Cesar menempati posisi kiper, tiga pemain bertahan dengan Caldirola sebagai starter. Dua pemain primavera di lini tengah, yakni Bianchetti di kanan dan Crisetig di kiri. Alvarez sekali lagi menjadi starter di lini depan bersama Eto'o. Posisi pengatur permainan di lini tengah di tempati oleh Stankovic dan Sneijder.

Sedangkan Manchester City menurunkan line-up terbaiknya. Dengan mengusung formasi 4-3-3 yang sering di gunakan oleh Roberto Mancini (untuk menandinginya, Gasperini menginstruksikan Bianchetti untuk membantu pertahanan). Juga ada Balotelli yang menghadapi bekas klubnya untuk pertama kali.

Kesimpulan setelah pertandingan melawan Galatasary dan Celtic, dimana Inter tidak kebobolan dan memasukkan dua gol hasilnya bisa dibilang masih acak. Inter mengalahkan mereka di partai klasik persahabatan internasional, dimana ritme pertandingan rendah, sedikit pelanggaran dan menyisakan banyak ruang untuk bergerak. Bermain melawan City (yang dihuni mantan pemain dan pelatih Inter) dan dalam kondisi kelelahan, Inter gagal menunjukkan kualitasnya di hari kedua Dublin Super Cup. Ditambah besoknya harus sudah berada di Orient, melalui Paris, dan mereka akan menuju ke Beijing.

[inter.it]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar