Sabtu, 06 Agustus 2011

Kalahkan Inter, Milan Raih Piala Super Italia 2011


AC Milan akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Italia 2011. Meladeni rival sekota Inter, Rossoneri tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya memukul balik Nerazzurri 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Bird Nest Stadium, Beijing, China, Sabtu (6/8/2011) malam.

Meski menang, Milan sempat dibuat ketar ketir lewat permainan menyerang Inter. Inter lebih dulu mengancam pada menit kelima. Umpan Samuel Eto'o diteruskan oleh Sneijder dengan sepakan yang masih belum menemui sasaran.

Semenit kemudian, Milan gantian menekan. Menerima umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Robinho melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang Julio Cesar.

Kebuntuan pecah pada menit ke-22. Sebuah tendangan bebas melengkung Wesley Sneijder tak kuasa dibendung Christian Abbiati dan masuk ke gawangnya, Milan 0, Inter 1.

Gawang Abbiati kembali terancam pada menit ke-35. Namun, sepakan Ricky Alvarez dari dalam kotak penalti masih melambung.

Milan nyaris menyamakan skor beberapa saat kemudian. Namun sundulan Ibrahimovic masih menerpa mistar. Hingga turun minum, Inter tetap unggul 1-0.

Milan baru bisa bangkit pada babak kedua. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-58 berkat sundulan Zlatan Ibrahimovic.

Milan berbalik unggul 11 menit kemudian. Dari sebuah proses serangan balik, Pato melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Cesar, tapi masih mengenai mistar. Kevin-Prince Boateng datang dan menyambar bola rebound, Milan memimpin 2-1.

Inter sempat mencetak gol pada masa injury time lewat Eto'o. Namun, wasit menganulirnya karena pemain Kamerun itu sudah terjebak offside.

Hingga akhir pertandingan Inter harus menyerah kalah dari Milan dengan skor 2-1.

Ini adalah trofi Piala Super Italia keenam untuk Milan. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada tahun 1988, 1992, 1993, 1994, dan 2004. Sementara bagi Inter, kekalahan ini adalah awal yang kurang baik untuk pelatih anyar Gian Piero Gasperini.

[detiksport.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar