Kamis, 21 Juli 2011

Formasi 3-4-3 Ala Gasperini Terbukti Jitu



Inter sukses melakoni laga persahabatan kontra Cremonese dengan kemenangan 4-1, Rabu (20/7/2011) malam WIB. Dua gol dari Samuel Eto'o dan sebuah gol masing-masing dari Giampaolo Pazzini serta pemain muda Marco Faraoni berhasil membuat senyum di wajah pelatih Gian Piero Gasperini.

Inter membuka keunggulan di menit ke-18 melalui Eto'o usai bekerjasama dengan Ricky Alvarez. Namun di akhir babak pertama kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 usai Nizetto berhasil memanfaatkan kelemahan barisan belakang tim "biru-hitam".

Inter kembali unggul di menit ke-57 kali ini lewat Giampaolo Pazzini yang menuntaskan umpan dari Dejan Stankovic.

Umpan Faraoni berhasil diselesaikan oleh Samuel Eto'o untuk membawa Inter unggul 3-1 di menit ke-70. Faraoni menyempurnakan kemenangan Inter berkat golnya dua menit menjelang bubaran.

“Pertandingan ujicoba ini menutup bagian pertama dari latihan pramusim, yang digunakan saya untuk saling mengenal dengan para pemain,” tutur Gasperini di Football Italia.

Akan tetapi, bukan hanya ketiga pencetak gol tersebut yang juga mendapat pujian. Secara khusus, Gasperini memuji penampilan pemain lain seperti Wesley Sneijder dan Ricky Alvarez.

Pada laga tersebut Gasperini menampilkan pola favoritnya, 3-4-3. Sneijder sendiri tampil sebagai gelandang tengah yang membantu pertahanan maupun penyerangan.

"Sneijder bermain sangat baik di tengah dan terlihat paling bugar di lapangan. Melihat bermain seperti itu, dia melakukan hal yang kami butuhkan," jelas Gasperini.

Pujian untuk Alvarez juga keluar dari mulut mantan pelatih Genoa itu. "Dalam beberapa hari saja kami tahu Alvarez memiliki satu gaya sepakbola yang lain dan sangat berbeda. Dia menangani transisi secara alami karena hanya pemain hebat yang bisa melakukannya. Tidak ada keraguan kami mendapatkan pemain yang memiliki teknik hebat dan berkarakter," tandas Gasperini soal rekrutan anyarnya itu.

[duniasoccer.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar