Minggu, 31 Juli 2011

Inter Taklukkan Celtic di Dublin Super Cup


Inter berhasil meraih kemenangan di ajang Dublin Super Cup 2011 setelah mengalahkan Glasgow Celtic 2-0 di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Sabtu (30/7/2011) malam.

Dalam pertandingan itu Inter langsung unggul pada menit ketujuh. Umpan matang Goran Pandev sukses dikonversi menjadi gol oleh Luc Castaignos.

Pada menit ke-44, Nerazzurri harus kehilangan satu pemain. Thiago Motta diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun, bermain dengan 10 pemain, Inter malah menggandakan keunggulannya pada masa injury time babak pertama. Gol kedua La Beneamata dibuat oleh Giampaolo Pazzini.

Pada babak pertama tak ada gol tambahan lagi, hingga akhir pertandingan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Inter.

Sementara dalam pertandingan yang digelar sebelumnya, Manchestre City tak menemui banyak kesulitan saat bertemu Airtricity League XI. Gol-gol Shaun Wright-Phillips, Adam Johnson, dan Luca Scapuzzi mengantarkan The Citizens menang 3-0.

Dengan hasil ini, City untuk sementara memimpin klasemen dengan poin enam, disusul Inter dengan poin lima. Celtic dan Airtricity masing-masing ada di posisi ketiga dan keempat dengan poin nol.

Di Dublin Super Cup setiap gol yang diciptakan dihargai satu poin. Nilai yang didapat dari gol akan ditambahkan dengan nilai dari hasil akhir pertandingan (menang tiga poin, seri satu poin, dan kalah nol).

Dublin Super Cup akan dilanjutkan pada hari Ahad (31/7/2011). Laga penentuan akan terjadi antara City dan Inter. Keduanya akan bertemu untuk menentukan juara, setelah laga antara tuan rumah Airtricity dan Celtic.

Data Pertandingan

FC Internazionale vs Glasgow Celtic 2-0 (2-0)
Sabtu, 30 Juli 2011, 22.30 WIB
Stadion : Aviva, Dublin
Wasit : Hancock (Irlandia)
Gol : Luc Castaignos (7), Giampaolo Pazzini (45+)
Kartu Kuning : Thiago Motta (11), Dejan Stankovic (16), Marco Faraoni (51) - Scott Brown (48), Cha Du-Ri (51)
Kartu Merah : Thiago Motta (44)

FC Internazionale :
Castellazzi - Ranocchia/Caldirola (86), Samuel, Chivu, Santon/Bianchetti (78), Stankovic/Mariga (56), Motta, Nagatomo/Faraoni (10), Pandev/Eto'o (46), Pazzini, Castaignos/Sneijder (46)
Pelatih : Gian Piero Gasperini

Glasgow Celtic :
Zaluska - Cha Du-ri/Matthews (67), Loovens/Stokes (60), Wilson, Izaguerie, Brown, Kayal, Ledley, Nulgren, Samaras/McCourt (76), Shaun Maloney/Hooper (60)
Pelatih : Neil Lennon

[detiksport.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar