Selasa, 12 Juli 2011

Gasperini Siap Bungkam Adriano Galliani



Sejak kedatangan Gian Piero Gasperini, kubu AC Milan melalui wakil presidennya, Adriano Galliani, mulai meragukan kualitas Inter. Namun, Gasperini berjanji bakal membungkam Galliani.

Galliani memang sempat ragu Inter bakal memiliki kualitas seperti musim-musim sebelumnya. Hal itu tak lepas akibat pergantian pelatih dari Leonardo ke Gasperini.

Menanggapi keraguan itu, Gaseperini tak terlalu peduli. Namun dia berjanji bakal menunjukkan kalau tim asuhannya bisa bersaing memperebutkan Scudetto seperti musim lalu.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuktikan dia (Galliani) salah," tegas Gasperini. "Kami bisa tetap berkompetisi seperti musim lalu, tim yang meski mengalami banyak cedera tapi tetap bisa memenangi gelar."

Semula, banyak yang ragu gaya kepelatihan Gasperini akan cocok dengan kultur di Inter. Apalagi Gasperini dikenal pelatih yang akrab dengan formasi 3-4-3, dan hampir tak pernah dimainkan oleh I Nerazzurri. Namun sang allenatore yakin Inter tetap mampu bermain apik dengan pola apapun.

"Tim ini mampu bermain dengan beberapa sistem. Kami punya pemain untuk bermain dengan empat bek, tapi kami juga akan mencoba tiga. Kami akan menguji semuanya," beber dia.

Mengenai pola tiga striker di lini depan, Gasperini juga mengakui hal itu masih bersifat tentative . "Semua tergantung situasi," pungkas eks pelatih Genoa itu.

[duniasoccer.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar