Kamis, 28 Juli 2011

Potensi Derby Milan di Final Coppa Italia 2012


Identik dengan musim lalu, penggemar dua tim asal Milano, Inter dan Milan, boleh berharap sajian derby della Madonnina bakal terjadi di laga final Coppa Italia 2011/2012.

Kemungkinan ini muncul seturut dilansirnya hasil drawing untuk edisi depan oleh situs resmi Lega Calcio pada Rabu (27/7/2011).

Karena terundi di sisi yang berbeda, Il Diavoli dan La Beneamata dipastikan tak akan mengadu kekuatan kecuali mereka melangkah ke babak pamungkas yang bakal mentas pada 20 Mei 2012.

Duel-duel klasik yang tak kalah menarik juga berpotensi tercipta di semi-final. Milan mungkin bersua Juventus, sedangkan kans lain adalah tergelarnya derby ibu kota antara AS Roma dan Lazio di babak yang sama.

Peluang terealisasinya gim-gim sengit di atas tentu tergantung pada sejauh mana masing-masing tim bisa melaju.

Kontestan Serie-A sendiri tak akan tampil hingga 21 Agustus, dimulai di babak ketiga yang diikuti Bologna, Lecce, Fiorentina, Cagliari, Chievo, Genoa, Catania, Cesena, Atalanta, dan Parma. Fase pertama pada 7 Agustus baru akan mempertemukan tim-tim dari kasta bawah.

Sedangkan para raksasa baru akan turun gunung di fase 16 besar yang mengambil waktu antara Desember-Januari depan.

Musim lalu, derby Milan juga nyaris dihelat di final Coppa Italia. Sayang, Milan tak mampu melewati hadangan Palermo di semi final. I Rosanero sendiri akhirnya takluk oleh Inter yang keluar sebagai juara.

[goal.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar